Rabu, 02 Maret 2011

PERSEPSI DAN WAWASAN

KIAT-KIAT BELAJAR DI PERGURUAN TINGGI

            Belajar di Perguruan Tinggi memerlukan kemandirian dan disiplin pribadi. Setiap mahasiswa dituntut aktif berpartisipasi , tidak hanya datang untuk mencatat bahan kuliah ,tetapi juga untuk berlatih dan berdiskusi dalam rangka memahami yang diajarkan. Untuk membantu para mahasiswa agar dapat menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi dalam jangka waktu yang telah ditetapkan , maka diperlukankiat-kiat belajar yang sukses , yakni  sebagai berikut :

1.      Waktu mengikuti kuliah ,sebaiknya mahasiswa mendengarkan dan memahami dengan baik materi – materi yang telah diajarkan oleh dosen .
2.      Belajar dirumah, sebaiknya sesampainya dirumah materi – materi yang diberikan dosen tadi di kelas dipelajari kembali .
3.      Memanfaatkan perpustakaan .


MAKNA KATA “ SUKSES “

            Sukses. Ini kata yang sering kita dengar. Sesuatu yang diinginkan setiap orang di dunia ini. Untuk sukses setiap orang berusaha dan siap berkorban apa pun untuk mencapainya.
Untuk menuju sukses pasti ada suka dan dukanya. Pasti ada kegagalan yang terkadang membuat kita putus asa. Tapi ketahuilah bahwa kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda. Seorang yang sukses tidak bisa dikatakan sukses apabila ia belum mengalami kegagalan. Dengan kegagalan kita bisa mengetahui letak kesalahan kita, sehingga kita tidak akan mengalami hal sebelumnya. Dengan kegagalan banyak hal-hal yang bisa dijadikan pelajaran untuk kita.
setiap orang pasti ingin sukses, tetapi kesuksesan itu datangnyadari yang Maha Menentukan yaitu Allah SWT. Tidak semua orang memiliki keberuntungan, tetapi, dengan berdoa dan berikhtiar pasti semua terwujud.


SARJANA MEMBUMI

Sarjana membumi adalah sarjana yang bisa melakukan hal-hal yang bersifat positif bagi dirinya & orang lain, dan selalu memperhitungkan segala sesuatu yang dilakukannya dan yang siap pakai pada perusahaan setelah lulus dari kuliahnya. Mereka bekerja pada bidangnya masing-masing sesuai kemampuan yang digeluti, hingga akhirnya ia bisa meraih sukses dalam berkarier, juga mampu menghasilkan sesuatu dari apa yang ia kerjakan, baik berupa materi atau yang lainnya.


HAL YANG DILAKUKAN SETELAH LULUS

            Mencari informasi tentang info lowongan kerja yang kualifikasinya sesuai dengan diri kita dan kemampuan kita .atau mungkin melanjukan lagi ke jenjang yang lebih tinggi.belajar itu tak pernah ada kata berhenti . jadi sampai kapanpun kita harus tetap belajar untuk menjadi seseorang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar